Daur Ulang Limbah

Sampah masih menjadi persoalan serius di banyak kota di Tanah Air. Akibat dari semakin bertambahnya tingkat konsumsi masyarakat serta aktivitas lainnya maka bertambah pula buangan/limbah yang dihasilkan. Sampah itu bisa dibagi menjadi dua bentuk. Yang pertama anorganik dan organik. Sampah anorganik adalah sampah yang berasal dari benda-benda yang tidak dapat diuraikan. Contohnya adalah plastik, kaleng, dan lain-lain. Sedangkan sampah organik adalah sampah yang terbentuk dari zat-zat organik dan dapat diuraikan. ada beberapa cara pengurangan sampah yang lebih baik dari pembakaran yang dapat digunakan dalam menangani masalah sampah ini.
  1. Reduce (Mengurangi); sebisa mungkin lakukan minimalisasi barang atau material yang kita pergunakan. Semakin banyak kita menggunakan material, semakin banyak sampah yang dihasilkan.
  2. Reuse (Memakai kembali); sebisa mungkin pilihlah barang-barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian barang-barang yang disposable (sekali pakai, buang). 
  3. Recycle (Mendaur ulang); sebisa mungkin, barang-barang yg sudah tidak berguna lagi, bisa didaur ulang. Tidak semua barang bisa didaur ulang, namun saat ini sudah banyak industri non-formal dan industri rumah tangga yang memanfaatkan sampah menjadi barang lain
Disini kami ingin memperkenalkan produk kami kerajinan(handicraft) daur ulang(Recycle) limbah yang berwawasan lingkungan. Harapan kami produk hasil daur ulang limbah kami dapat mengurangi permasalah sampah dan bisa bernilai ekonomis serta juga dapat menciptakan lapangan kerja. Berikut produk-produk yang kami tawarkan: tas, topi, sandal, taplak meja, tempat gantungan CD, tempat pencil, rompi, dasi, sajadah. Kami juga memberikan jasa penyuluhan dan praktek pembuatan produk daur ulang bagi kelompok.

Produk-produk daur ulang kami :

Tas Anyam

 Tas Cantik

 Sandal Aplikasi Sampah


Tas Laptop 
 Tempat Pensil
 Rompi dan Topi 

 Tempat sampah 



 Aneka Tas
 Aneka Anting, Gelang dan Kalung


 Tempat Tissu
Tempat Tissu @ Rp 10.000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar